Minggu, 01 Juli 2012

Modernisasi dunia


1.      
            Era tahun 2000an ditandai dengan berbagai perkembangan yang sangat pesat dalam berbagai lingkup kehidupan manusia. Perkembangan ini ditandai dengan munculnya hal-hal baru  yang sebelumnya tidak dirasakan oleh manusia atau bahkan perubahan dari keadaan yang sedang dialami oleh manusia sebelumnya. Kehidupan tradisional telah lama digantikan oleh kehidupan modern yang menawarkan berbagai macam nilai. Oleh karenanya, dunia modern adalah sebuah keadaan yang kompleks.
            Kompleksitas keadaan ini dapat disebabkan oleh karena peningkatan intensitas jalur informasi serta ditunjang oleh inovasi dan transformasi sistem teknologi yang telah berkembang bahkan hingga teknologi ‘penciptaan’ manusia yang dikenal dengan sistem kloning.
            Berhadapan dengan kompleksitas keadaan ini, manusia dituntut untuk mampu ‘bermain’ dengan kemampuuan akal dan juga nurani sehingga tidak terjebak dalam ketertinggalan dan serentak untuk tidak menjadi korban dari makin canggihnya aliran informasi dan juga gerakan teknologi zaman modern ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar